17 Mei 2014

Mencoba AMazon Affiliate

Setelah beberapa bulan yang lalu saya menjelaskan cara mendaftar di Amazon Affiliate (sekarang katanya agak sulit apalagi kalau spesifik negara) maka kali ini mari kita mencoba bagaimana dan apa yang dijual dari amazon ?!

Berikutnya :  "cara memilih produk yang akan dipromosikan" adalah salah satu tahapan yang sangat penting karena ini merupakan salah satu faktor penting untuk mencapai keberhasilan suatu blog yang kita buat. Mungkin perlu beberapa kali untuk membaca blog ini supaya benar-benar mahir dan ahli dalam memilih produk untuk dipromosikan, jangan takut salah, tidak apa-apa salah, karena kesalahan yang akan mendatangkan pengalaman yang sangat berharga buat anda sendiri untuk lebih mengenal cara memilih produk yang paling tepat dan semakin hari semakin lebih baik.

Lalu bagaimana caranya memilih produk yang paling tepat? pertanyaan ini adalah inti dari pembahasan pada blog di halaman ini. Untuk menjawab pertanyaan di atas, saya akan bertanya kepada anda, coba pilih salah satu mana yang paling tepat pernyataan berikut ini.

Menjual produk yang kita sudah mengerti dan kita sukai atau

Menjual produk yang ingin dibeli banyak orang, tapi kita belum mengerti produk itu



Jawaban yang paling tepat adalah pernyataan yang kedua, sebab dalam pernyataan itu mengandung arti bahwa pembeli umumnya sudah mengerti produk yang ingin dia beli, sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk meyakinkan pembeli jika produk tersebut adalah berkualitas dan target kita adalah untuk mendatangkan orang-orang yang memang sudah mengerti produk yang kita promosikan dan sudah siap untuk membeli.

Karena kita akan mempromosikan produk untuk negara-negara barat, Amerika, Canada dan lain-lain di sana, kita harus bisa membayangkan kira-kira yang tepat produk apa yang dapat kita promosikan?!. Ada produk-produk yang musiman misalnya hari valentine biasanya untuk hadiah kepada kekasih yang umumnya anak muda, hari christmas biasanya orang tua memberikan hadiah mainan kepada anaknya, hari natal biasanya pakaian dan makanan, hari halloween biasanya costum halloween, kebutuhan musim panas, musim dingin. Hari-hari yang bersejarah itu biasanya terjadi di bulan apa, dan kapan kita harus sudah selesai dan siap untuk launching blog yang berisi promosi produk yang dimaksud. Dengan demikian pemilihan waktu yang tepat dan cepat akan lebih cepat pula untuk mendatangkan hasil.

Kemudian produk-produk yang tidak mengenal musim misalnya produk elektronik seperti smart tv, smart phone, komputer, laptop, tablet dan lain-lain dan ini yang paling banyak dipromosikan oleh ribuan bahkan jutaan orang berlomba-lomba untuk mempromosikan produk ini terutama jika ada produk yang baru dan lebih canggih dan mereka rela mengeluarkan biaya hingga jutaan rupiah agar website nya bisa cepat terkenal dan tampil teratas di google search. Buat kita yang masih pemula untuk produk yang ini butuh pengalaman dan jam terbang yang tinggi, karena selain harus tepat dan cepat dalam memilih produk kita juga harus berjuang keras agar selalu terdepan di google search karena jika tertinggal akan sulit dan berat untuk bisa mengemuka.

Saya cenderung tidak memilih produk ini untuk dipromosikan, namun untuk pengalaman dan belajar tidak ada salahnya dicoba. Kemudian jika kita sudah mengerti produk apa yang akan kita promosikan, tentu saja kita akan masuk ke amazon.com untuk mencari dan memilih produknya. Yang harus kita lakukan adalah masuk ke google.com, pada kolom search ketik dengan kata kunci "amazon best seller" terus klick search, dan ikuti petunjuk seperti pada gambar, kemudian anda akan dibawa ke website amazon. Untuk saat ini anda tidak perlu login di amazon, login di amazon diperlukan ketika kita akan membuat link affiliate. (continue ya)

0 komentar:

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.